Mobile Menu

navigasi

More News

Jelang Natal & Tahun Baru, Sabrina Tinjau Pelabuhan Tigaras-Simanindo & Luncurkan Pembayaran Digital

12.02

Berita 24 Sumatera Utara
- Jelang Natal & Tahun Baru, Sabrina Tinjau Pelabuhan Tigaras-Simanindo & Luncurkan Pembayaran Digital. Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina meninjau dua pelabuhan di Danau Toba, untuk memastikan kesiapan dan kelayakan pelabuhan dan armada untuk difungsikan, yaitu Pelabuhan Tigaras di Kabupaten Simalungun dan Pelabuhan Simanindo di Kabupaten Samosir.

Kedua pelabuhan ini dianggap pelabuhan yang intensitasnya cukup tinggi saat hari-hari besar. “Pelabuhan saat ini sedang dalam tahap renovasi, jadi mungkin ada sedikit ketidaknyamanan kepada pengguna, tetapi tetap beroperasi seperti biasa,” kata Sabrina saat diwawancarai usai meninjau Pelabuhan Simanindo, Selasa (22/12).

Selain meninjau pelabuhan, Sabrina juga memeriksa dua kapal feri yang beroperasi di Pelabuhan Tigaras-Simanindo, KMP Sumut I dan II. Namun untuk saat ini yang beroperasi masih KM Sumut I, sedangkan KMP Sumut II saat ini masih dalam tahap renovasi.

“Kesiapan feri kita sudah baik. Saya lihat safety-nya juga sudah terpenuhi seperti life jacket, sekoci dan lainnya. Namun saat ini KMP Sumut II sedang direnovasi dan sudah 97%, tinggal finishing. Mudah-mudahan selesai segera dan bisa kita gunakan jelang Natal dan Tahun Baru,” jelas Sabrina yang didampingi Kadishub Sumut Abdul Haris Lubis dan Kepala Biro Bina Perekonomian Ernita br Bangun.
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar