Mobile Menu

navigasi

More News

FORKOPIMDA & SATGAS Penanganan Covid-19 Kab. Samosir, Meninjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

14.59

Berita 24 Sumatera Utara
- FORKOPIMDA & SATGAS Penanganan Covid-19 Kab. Samosir, Meninjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka. 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, bersama Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, Senin 6 September 2021 meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SMA Negeri 1 Pangururan.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Samosir didampingi  Asisten Administrasi Umum Leemen Manurung, PLT Kepala Dinas Kesehatan Subrata Sagala, PLT Kepala Dinas Pendidikan Tiar Turnip, Sekretaris Dinas Kominfo Saut Manihuruk, PLT Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Golfried Harianja, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Samosir Hartopo Manik.
Kunjungan ini merupakan hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka, pada jenjang SMA/SMK, dimana setelah kurang lebih satu setengah tahun sejak Maret  2020 lalu, para siswa melakukan pembelajaran dalam jaringan (daring) akibat pandemi Covid-19. 

Monitoring tersebut dipandu Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan, Balige, Provinsi Sumatera Utara Alfred Silalahi, dan Kepala SMA Negeri  1 Pangururan Bilpon Simbolon, yang meninjau beberapa ruang kelas, dan mencek sarana prasarana sekolah, utamanya sarana protokol kesehatan serta menyapa para siswa yang melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.  Sebelum meninjau ruang kelas, Forkompimda melakukan dialog dengan para pengelola sekolah, terkait pelaksanaan protokol kesehatan. 

Alfred Silalahi, Kacabdis, menjelaskan bahwa seluruh tenaga pendidik, dan kependidikan di SMA Negeri 1 Pangururan, telah menerima vaksinasi tahap 1 dan 2. Selain itu, 60% dari jumlah siswa SMA Negeri 1 Pangururan juga telah menerima vaksinasi tahap 1 dan 2.  Pada kesempatan tersebut, Bupati Samosir memberi semangat kepada seluruh siswa, untuk tetap mengikuti pembelajaran dengan serius, dan menghindari euforia setelah lama tidak berjumpa tatap muka dengan teman-teman mereka.  “Segera selesai pembelajaran, kalian harus langsung pulang dan jangan berkerumun di jalanan  atau di tempat-tempat lain,” kata Bupati dan menekankan pentingnya melakukan protokol kesehatan, sebelum dan sesudah pembelajaran.

Setelah meninjau PTMT, Forkompimda juga meninjau kesiapan SMP Negeri 1 Pangururan, untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Di hadapan guru dan kepala sekolah, Bupati Samosir mengajak seluruh pendidik dan tenaga kependidikan, untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan konsisten. Kapolres Samosir menambahkan, bahwa Polres Samosir siap mendukung pengamanan PTMT secara penuh, melalui komunikasi yang terus menerus. 
Kajari Samosir dalam arahannya juga menyampaikan, bahwa saat ini kita bukan bebas dari Covid-19, namun perlu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, untuk menghindari terjadinya klaster baru di sekolah.

Tags: sekolah tatap muka di jakarta, kuliah tatap muka, sekolah tatap muka jawa timur, sekolah tatap muka di depok, sekolah tatap muka tangerang, sekolah tatap muka dibatalkan, kemendikbud sekolah tatap muka, sekolah tatap muka bekasi,
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar