Mobile Menu

navigasi

More News

Lomba Cipta Menu (LCM) Pangan Sehat B2SA Berbasis Pangan Lokal

10.59

Berita 24 Sumatera Utara
- Lomba Cipta Menu (LCM) Pangan Sehat B2SA Berbasis Pangan Lokal.

 Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah membuka Lomba Cipta Menu (LCM) Pangan Sehat B2SA Berbasis Pangan Lokal di Masa Pandemi Tingkat Kota Binjai Tahun 2021 di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai. Kamis (02/09/2021)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ir. Agustawan Karnajaya mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk membangun pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)  serta dapat mengaplikasikannya  dalam kehidupan sehari-hari dengan demikian secara perlahan upaya dalam menciptakan keluarga sehat dan sejahtera melalui menu pangan B2SA dapat terwujud dengan baik di setiap kecamatan di Kota Binjai.

Ketua TP. PKK Kota Binjai menjelaskan dalam mendukung konsep pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden No. 22 Tahun 2009 tentang kebijakan percepatan penganekaragaman konsumsi pangan berbasi sumberdaya lokal.

Sebagai upaya mendukungnya ataupun melaksanakan peraturan pemerintah tersebut, maka pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Ketapang) yang bekerjasama dengan TP. PKK Kota Binjai mengadakan Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) bagi para ibu kader PKK Kota Binjai.

"Kiranya acara lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dan kreativitas dalam mengolah sumber bahan makanan, serta lebih memahami akan pentingnya konsumsi pangan B2SA dan penerapan prinsip B2SA", ujar Ketua TP PKK Kota Binjai.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar